Astaga.. Kampanye Terbatas PDIP Dapil 4 Tidak Dihadiri 2 Caleg, 'Tanda Somo Kalah Stou' - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Astaga.. Kampanye Terbatas PDIP Dapil 4 Tidak Dihadiri 2 Caleg, 'Tanda Somo Kalah Stou'

Kampanye terbatas PDIP Dapil 4 di Desa Tontalete Kecamat Kema (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dua Caleg PDI Perjuangan dari dapil 4 absen dalam kampanye terbatas yang dilaksanakan di desa Tontalete, Kecamatan Kema Jumat, (19/1/2024) kemarin.

Dua caleg tersebut yakni Edwin Kambey Caleg PDI P nomor urut 2 dan Febri Eva Runtukahu Caleg PDI P nomor urut 3. 

Dalam kampanye tersebut salah satu Pengurus PDIP Jemmy Karongkong yang disaat itu menjadi MC mempersilahkan 6 Caleg PDI P yang ada di Dapil 4 melakukan orasi politik.

Namun ketika melakukan absensi Caleg bersama pendukungnya ternyata dua Caleg tidak hadir.

Sementara itu untuk orasi politik dimulai dari nomor paling bawah yakni nomor urut 6 kemudian seterusnya sampai Caleg nomor urut 1 dan di isi juga kampanye politik Caleg DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minut-Bitung.

"Mana pendukung Caleg nomor urut 6,  Caleg nomor urut 5, Caleg nomor urut 4, Caleg nomor urut 3, tidak ada. Caleg nomor urut 2, tidak ada dan mana pendukung Caleg nomor urut 1," kata Karongkong sambil mendapat sorakan dari massa pendukung 4 Caleg yang hadir.

Sementara itu dalam kampanye terbatas PDI P Dapil 4 tersebut telah disediakan bangsal dan kursi. Masing-masing massa pendukung Caleg menempati bangsal dan kursi yang sudah diatur, sehingga sangat kelihatan Caleg bersama pendukungnya kalau tidak hadir.

"Torang nin'tau kiapa 2 Caleg ini nyanda hadir. Bodok sendiri' no kalau dorang 2 nyanda hadir. Mungkin dorang 2 sobarasa mokalah stou atau bagaimana," kata salah satu pengurus PDIP yang hadir dalam kampanye.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Denny Kamlon Lolong dalam orasi politiknya sempat mengklarifikasi ketidak hadiran 2 Caleg dalam kampanye.

Menurut DKL sapaan akrab, dua Caleg tersebut tidak hadir karena sementara mengikuti kegiatan Bimtek di Kota Manado.

"Dua Caleg itu tidak hadir, karna sedang mengikuti bimtek di Manado," kata Delon dengan singkat. (Joyke)