Gelar Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto

Tradisi Farewell Parade pedang pora terhadap pejabat Kapolda Sulut yang lama, Irjen Pol Setyo Budiyanto, yang digelar di halaman Mapolda, Rabu (10/01/2024) sore. (foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar tradisi Farewell Parade pedang pora terhadap pejabat Kapolda Sulut yang lama, Irjen Pol Setyo Budiyanto, di halaman Mapolda, Rabu (10/01/2024) sore.

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh sepasang Polisi Cilik (Pocil) kepada Irjen Pol Setyo Budiyanto dan isteri. 

Selanjutnya Irjen Pol Setyo Budiyanto disambut dengan tradisi pedang pora oleh sejumlah Perwira Pertama (Pama) Polri.

Usai tradisi pedang pora, pejabat lama berjalan menuju gerbang keluar Mapolda Sulut, dan dilepas oleh seluruh personel Polda Sulut yang berada di samping kanan dan kiri jalan. 

Sebelum naik ke mobil, Tim Hadarah Polda Sulut juga membawakan beberapa solawatan untuk melepas pejabat lama dan isteri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat Utama (PJU) Polda, Kapolresta dan Kapolres jajaran serta Bhayangkari Daerah dan Cabang.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian menjelaskan, prosesi farewell parade ini mengakhiri rangkaian kegiatan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Sulut.
Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan berjabatan tangan dengan pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto. (foto: Humas Polda Sulut)

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan sertijab Kapolda Sulut mulai dari penyambutan tadi pagi, serah terima pataka, serah terima tugas Ibu Asuh Polwan, Paripurna Bhayangkari, Laporan Kesatuan dan Farewell Parade berjalan dengan baik, didukung dengan cuaca yang bersahabat,” tutur Kombes Pol Iis Kristian.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan semua pihak yang sudah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Masih ada satu rangkaian kegiatan lagi yaitu Kenal-Pamit yang akan dilaksanakan di MCC Manado pada nanti malam,” pungkas mantan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) ini. (Simon)