Irjen Pol Yudhiawan Resmi Jabat Kapolda Sulut, Senator Stefanus Liow Beri Ucapan Selamat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Irjen Pol Yudhiawan Resmi Jabat Kapolda Sulut, Senator Stefanus Liow Beri Ucapan Selamat

Sulut24.com, JAKARTA - Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Irjen Pol Yudhiawan Wibisono sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru, menggantikan Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

Senator Stefanus Liow menaruh harapan Irjen Pol Yudhiawan Wibisono dengan segudang pengalaman dan prestasi, termasuk pernah menjabat Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK RI dapat meningkatkan tugas Polri di Sulut dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI tersebut mengharapkan pula, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polri secara optimal sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku dan diberlakukan. 

"Sudah tentu untuk meningkatkan tupoksi Polri, mutlak butuh dukungan semua elemen masyarakat dan komponen bangsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers serta koordinasi dan kerja bersama stakeholder di daerah ini," ujar pejabat publik yang akrab disapa Bung Stefa ini.

Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM periode 2014-2018 ini optimis, prestasi yang telah diukir Kapolda Sulut sebelumnya Irjen Pol Setyo Budiyanto selama bertugas hampir dua tahun di daerah ini akan dipertahankan dan ditingkatkan oleh Kapolda Sulut yang baru, seraya membenahi yang masih kurang termasuk menuntaskan sejumlah persoalan lainnya.

Anggota Komite II DPD RI yang membidangi pengelolaan sumber daya alam dan ekonomi lainnya, didalamnya bermitra kerja dengan Kementerian Pertanian RI ini juga berharap, Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam karir dan prestasi kedepan semakin sukses.

"Mudah-mudahan bisa pecah jenderal bintang tiga (Komjen Pol)," seloroh Wakil Daerah asal Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tersebut.

Terpisah, sumber di Mabes Polri mengungkapkan, upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sulut digelar di Ruang Perjamuan Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/1/2024) siang, dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2864/XII/KEP/2023 tanggal 28 Desember 2023.

Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (dalam rangka persiapan penugasan luar struktur). Sedangkan Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri. (Simon)