Kapolda Sulut Pimpin Sertijab 4 Pejabat Polda dan Kapolres Minahasa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab 4 Pejabat Polda dan Kapolres Minahasa

Sulut24.com, MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di aula Tribrata Polda Sulut, Senin (15/01/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat Utama (PJU) Polda, para Kapolresta dan Kapolres jajaran, Bhayangkari serta perwakilan personel Polri.

Ada 5 jabatan yang diserahterimakan yaitu Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Direktur Intelijen Keamanan (Dir Intelkam), Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob), Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) dan Kapolres Minahasa.

"Ya, pagi ini ada upacara serah terima jabatan di Polda Sulut yaitu Karo Ops, Direktur Intelkam, Dansat Brimob, Kabidkum dan Kapolres Minahasa," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian.

Karo Ops diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol R. W. Wirawan kepada Kombes Mugi Sekar Jaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Maluku Utara. Sedangkan pejabat lama dimutasi ke Staf Operasi (Sops) Polri.

Dir Intelkam diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Albert B. M. Sihombing kepada Kombes Pol Heri Wahyudi, yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. Sedangkan pejabat lama dimutasi ke Baintelkam Polri.

Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Brury Soekotjo kepada Kombes Pol Agung Anggoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Pendidikan (Wakapusdik) Brimob Lembaga pendidikan & Pelatihan (Lemdiklat) Brimob. Pejabat lama kini bertugas di Sops Polri.

Sertijab 4 Pejabat Utama (PJU) Polda dan Kapolres Minahasa, di aula Tribrata Polda Sulut. (Foto: Humas Polda Sulut)

Kabidkum diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Alowsius Josef Maturbongs kepada Rendra Kurniawan Prasetya yang sebelumnya bertugas di Divisi Hukum (Divkum) Polri. Pejabat lama kini bertugas di Divkum Polri.

Kemudian, Kapolres Minahasa diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Ketut Suryana kepada AKBP S. Sophian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tojo Una-Una Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Pejabat lama kini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) Polda Sulut.

"Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan lancar, dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut, di aula Catur Prasetya Polda Sulut," pungkas Kombes Pol Iis Kristian. (Simon)