Pimpin Apel Perdana 2024, Kapolres Minsel Ingatkan Personel Polri Harus Siap Fisik dan Mental Hadapi Pam Pemilu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Perdana 2024, Kapolres Minsel Ingatkan Personel Polri Harus Siap Fisik dan Mental Hadapi Pam Pemilu

Apel perdana Polres Minsel dirangkaikan pula dengan pemberian reward/penghargaan dan punishment/hukuman oleh Kapolres Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel perdana tahun 2024, Rabu (03/1/2024) pagi, yang diikuti oleh jajaran pejabat utama, brigadir dan ASN.

Apel perdana ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menekankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, perkuat soliditas, semangat serta bermanfaat bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

"Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Tetap solid, tetap semangat dalam menjalankan tugas, bermanfaat bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara," pesan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2004, Kapolres Minsel mengingatkan seluruh personel Polri, khususnya jajaran Polres Minsel harus siap fisik dan mental dalam tugas pengamanan (pam) Pemilu.

"Tahun ini kita akan melaksanakan tugas pam Pemilu. Siapkan fisik dan mental. Kedepan, kegiatan kita sangat padat, jangan lengah. Harus benar-benar siapkan dari sekarang," pesan Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini.

Ia juga mewanti-wanti jajarannya agar jangan pernah mencoreng nama institusi Polri dengan perbuatan-perbuatan yang semestinya tidak dilakukan.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, apalagi kaitan dengan netralitas," tegas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH foto bersama pimpinan KPU Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Apel perdana Polres Minsel dirangkaikan pula dengan pemberian reward/penghargaan oleh Kapolres Minsel kepada para personel berprestasi yakni Brigadir Meike Damar atas aksi kemanusiaan menolong korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Selain itu diberikan pula punishment/hukuman kepada dua personel yang melakukan perbuatan pelanggaran disiplin.

"Terus ukir prestasi yang membanggakan institusi Polri, pribadi dan keluarga. Bagi yang menerima hukuman, harus berubah ke arah yang lebih baik," tutur Kapolres Minsel.

Apel perdana diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kapolres Minsel kepada para personel yang berhari ulang tahun di sepanjang bulan Januari 2024. (Simon)