Prediksi 8 Caleg Dapil 1, Punya Kans Kuat Duduk di DPRD Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Prediksi 8 Caleg Dapil 1, Punya Kans Kuat Duduk di DPRD Minut

Delapan Caleg Dapil 1 (Airmadidi-Kalawat di Prediksi duduk di DPRD Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Pertarungan pemilihan calon legislatif (caleg) DPRD Minut khusus Dapil 1 (Airmadidi-Kalawat) semakin panas dan sengit 

Partai Politik telah menghadirkan figur terbaik sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat masyarakat di DPRD Minut.

Di antara nama-nama politisi potensial diprediksi punya kans duduk di DPRD Minut khusus dari Dapil 1 :

1. Novie Paulus.

Novie Paulus berpeluang melenggang ke DPRD Minut. Politisi dikenal pendiam ini pada Pileg 2019 yang lalu telah mendulang suara sebanyak  3.053 suara.

2. Denny Kamlon Lolong.

Denny Kamlon Lolong Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Minut pada Pileg 2019 yang lalu meraup suara  sebanyak 2.301 suara.

3. Nonna Rimporok

Nonna Rimporok sosok figur perempuan ini pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Minut periode (2019-2020) menggantikan Shintia Geely Rumumpe. Pada Pileg 2014 Nonna Rimporok maju dari Partai Gerindra dan bisa meraup suara sebanyak 2120 suara.

4. Jerry Umboh.

Jerry Umboh dikenal berpengalaman.  beliau asli Sukur dan lumbung suaranya tak terkalahkan di kampungnya sendiri  di Kelurahan Sukur. Pada Pileg 2019 yang lalu meraup suara sebanyak 2.170 suara.

5. Joseph Dengah.

Joseph Dengah dengan kesederhanaanya terus mendapat simpati dari warga Airmadidi-Kalawat. Pada Pileg 2019 yang lalu meraup suara sebanyak 1.835 suara.

6. Stendy Rondonuwu

Stendy Rondonuwu yang saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Minut ini dikenal politisi  "Petarung" pada Pileg 2019 yang lalu meraup suara sebanyak 2.464 suara.

7.Djafar Efendi Moha.

Djafar Efendi Moha keterwakilan suara muslim. Djafar Fendi Moha saat ini terus mendapat dukungan suara Muslim khususnya Muslim Airmadidi-Kalawat. Selain itu basis suaranya di desa Kolongan. Fendi Moha jadi Anggota DPRD Minut menggantikan Shintia Gelly Rumumpe. Pada Pileg 2019 yang lalu Fendi Moha meraup suara 812 suara.

8. Arly Dondokambey 

Arly Dondokambey Caleg ini dikenal pendatang baru.Tetapi figurnya turut diperhitungkan. Arly Dondokambey saat ini menjabat Ketua KTNA Minut dan turut banyak membantu petani Minut.

Inilah prediksi delapan nama politisi Dapil 1 Minut yang memiliki peluang besar meraup suara terbanyak pada Pileg 2024 di DPRD Minut. (Joyke)