Kejurnas Grasstrack VAR 2024, Ribuan Penonton Banjiri Sirkuit Double Wusa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kejurnas Grasstrack VAR 2024, Ribuan Penonton Banjiri Sirkuit Double Wusa

Suasana Sirkuit  Double Wusa (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ribuan penonton tumpah ruah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Honda Proliner Region Lima Putaran Pertama Sulut di Desa Wusa Kecamatan Talawaan di Sirkuit Double W, Sabtu, (24:02/2024).

Acara yang digagas Vonni Adel Rumimpunu (VAR) bersama Wiliam Luntungan berlangsung selama dua hari, dimulai Sabtu (24/2/2024) dan puncak acara Minggu (25/2/2024). Ratusan pembalap atau crosser berkompetisi di sirkuit tanah sepanjang 1,25 kilometer tersebut.

Ribuan penonton memadati berbagai area di sekitar sirkuit. Sementara itu180 pembalap ikut serta dalam 17 kelas yang dipertandingkan

Menurut Juri IMI Pusat, Lima kelas Kategori Kejurnas masing-masing, GTX1 Trail 4L 180cc Pro, GTX2 Trail Std 4L 155cc Pro, GTX3 Trail Std 4L 155cc Pemula, GTX4 Trail Std 4L 155cc Wanita dan GTX5 Trail Std Pabrik 4L 155cc Pemula.

Sementara 12 kelas lainnya merupakan Kejurda yang sifatnya untuk meraih point perbaikan peringkat.

“Luar biasa animo para pembalap di Sulut khususnya Minut, juga para penonton yang ikut menyaksikan Kejurnas Grasstrack ini. Kejurnas kali ini adalah putaran pertama dalam region lima, untuk putaran kedua akan dilaksanakan di Petang Mamuju Utara Sulawesi Barat dan putaran ketiga di Sidrap Sulawesi Selatan,” ucap Iwa didampingi Abid Juri Pusat lainnya.

Terpisah, William Luntungan, Ketua komisi Grasstrack dan Motocross Pengprov IMI Pengprov Sulut selaku penggagas dan promotor Kejurnas mengatakan, event kejurnas ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara rutin untuk memberi kesempatan kepada pembalap-pembalap muda maupun junior untuk memperbaiki peringkat.

“Ini kami laksanakan tiap tahun mengingat banyak pembalap pembalap muda potensial dari Minut lahir dari seri kejuaraan seperti ini. Mereka memiliki prestasi bukan saja di tingkatan lokal tetapi juga di tingkat nasional,” tukas Luntungan.

Lanjut, dirinya mengaku berterima kasih kepada Pemkab Minut serta Ketua KORMI(Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Minut atas support yang luar biasa terhadap kegiatan Kejurnas seri pertama ini.

Acara sebelumnya dibuka oleh Ketua KORMI Minut Vonny Adel Rumimpunu ditandai dengan mengangkat bendera start untuk pembalap yang bertanding di kelas campuran lokal Minut dan Bitung.

Sebelum balapan dimulai, acara diisi dengan pertunjukan barongsai yang ikut meramaikan Kejurnas yang digelar selama dua hari, (24-25/02/2024).

Hadir dalam acara Kejurnas ini, Bupati Minut Joune Ganda yang diwakili Kadis Perhubungan Max Wurara, Kapolda Sulut diwakili Direktur Tati(tahanan dan barang bukti) AKBP C. Bambang Harleyanto SIK, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Minut Johan Wewengkang S.Sos, M.Kes, Pjb. Hukum Tua Wusa Lani Tumbol. (Joyke)