Pilkada Minut 2024, Joune Ganda Mendapat Lawan Sepadan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pilkada Minut 2024, Joune Ganda Mendapat Lawan Sepadan

Figur-figur politisi Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 rencananya akan dilaksanakan bulan september mendatang.

Sejumlah nama kontestasi Pilkada Minut serentak tahun 2024 mulai bermunculan. 

Ada nama Edwin Nelwan yang juga Ketua Partai Golkar Minut, Stendy S. Rondonuwu Ketua DPC Partai Demokrat Minut, Cynthia Imelda Erkles Ketua DPC Gerindra Minut dan Melky Jakhin Pangemanan Ketua DPW PSI Sulut.

Keempat pimpinan parpol tersebut dalam setiap hajatan partainya selalu ditugaskan untuk maju Pilkada oleh pimpinan partainya masing-masing.

Misalnya dalam hasil Keputusan Rakerda Partai Golkar Minut 16 januari 2024 yang lalu, di RM Casa Benedetta, Desa Warukapas, Partai Golkar disaat Itu sangat jelas mendukung Kadernya sendiri untuk maju Pilkada. Ada nama Edwin Nelwan Ketua Golka Minut yang ditetapkan dalam Rakerda sebagai Calon Bupati.

Begitu juga dengan hajatan Partai  Demokrat, Partai Gerindra dan terakhir PSI yang sangat jelas menugaskan kadernya sendiri sebagai calon bupatinya atau wakil bupati.

Bagaimana dengan PDI Perjuangan...? Apakah tetap mengusung nama Joune Ganda sebagai Calon Bupati dan Kevin William Lotulung sebagai calon wakil  bupati..?

Nama Bupati Joune Ganda masih santer terdengar sebagai Calon Bupati dari PDI Perjuangan. Meskipun demikian hal itu belum pasti sebab PDI Perjuangan masih ada hitungan lain, apakah mencalonkan Joune Ganda atau Kevin William Lotulung atau Denny Kamlon Lolong dan Berty Kapoyos.

Yang jelas keempat figur tersebut memiliki kans kuat untuk diusung PDI Perjuangan.

"Kalau Pak Ganjar menang yang pasti PDI Perjuangan akan mengusung Kevin William Lotulung sebagai calon bupati. Tapi seandainya kalau Prabowo menang dan Ganjar kalah Pak Joune Ganda masih ada peluang untuk dicalonkan PDI Perjuangan," kata Aktivis Minut Johan Awuy

Mengapa demikian menurut Awuy, karena melihat hitungan dukungan massa dilapangan, masih Kevin Lotulung teratas mendapat simpati rakyat.

"Kekuatan Joune Ganda itu hanya finansial, tapi kalau dukungan rakyat masih diunggulkan Pak Kevin," kata Awuy.

Menurut Awuy lawan berat Joune Ganda untuk Pilkada Minut nanti yakni Kevin Lotulung, Melky Jakhin Pangemanan dan Cynthia Imelda Erkles.

Ada juga nama Denny Kamlon Lolong, Stendy S. Rondonuwu dan Edwin Nelwan.

"Kalau Prabowo menang sudah pasti Partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran akan mengusung calon bupatinya sendiri," pungkas Awuy.

"Ini prediksi saya dan saya yakin untuk Pilkada Minut nanti Pak Joune Ganda mendapat lawan sepadan," tutup Awuy. (Joyke)