Minut Semakin Dikenal, Kesuksesan Bupati Joune Ganda Jadi Inspirasi Banyak Orang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Minut Semakin Dikenal, Kesuksesan Bupati Joune Ganda Jadi Inspirasi Banyak Orang

Bupati Minut Joune J.E Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune James Esau Ganda dianggap sukses membangun Minahasa Utara lebih baik dan makin dikenal di kanca nasional dan Internasional.

Kebijakan-kebijakan strategis di dunia pemerintahan mampu dihandle dengan baik oleh Bupati Joune Ganda, sehingga Minut menjadi salah satu daerah yang mempunyai progress pembangunan yang signifikan

Tak hanya itu, Joune Ganda juga adalah salah satu sosok yang patut diacungi jempol di dunia politik dan bisnis Sulawesi Utara.

Pria yang akrab disapa Kaka "One" ini bukan hanya seorang pejabat publik, tetapi juga seorang pengusaha sukses yang telah meraih kesuksesan luar biasa.

Berikut adalah gambaran lengkap tentang harta kekayaan Joune Ganda berdasarkan catatan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Sebelum memegang jabatan sebagai Bupati Minahasa Utara pada 26 Februari 2021, Joune Ganda telah mengukir karier sukses dalam dunia bisnis.

Ia pernah menjabat sebagai General Manager PT Mega Dept Store dan menduduki berbagai jabatan penting di beberapa perusahaan ternama, seperti Komisaris PT Tucano Karya Gemilang, Komisaris Utama PT Putera Juara, Direktur PT Dharma Sarana Semen Nusantara, dan Komisaris Utama PT Kenos Cahaya Bangsa.

Kesuksesan Joune Ganda dalam berbisnis tercermin dari harta kekayaannya yang sangat besar.

Laporan harta kekayaan yang diajukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 30 Maret 2023, mengungkapkan potensi kekayaan yang luar biasa.

Menurut catatan LHKPN, Joune Ganda memiliki harta kekayaan senilai Rp 104,2 miliar. Harta ini terdiri dari berbagai jenis aset berharga, yang paling signifikan adalah tanah dan bangunan senilai Rp 101.108.210.000.

Aset ini mencakup 74 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk Tabanan, Badung, Minahasa, Minahasa Utara, Jakarta Selatan, Tangerang, dan daerah-daerah lainnya.

Dalam hal alat transportasi, Bupati Minahasa Utara ini memiliki 2 unit mobil mewah dengan total nilai mencapai Rp5.000.000.000, termasuk di antaranya adalah Mobil LAND ROVER RANGE ROVER 3.0 LWB Tahun 2017 senilai Rp3.500.000.000 dan Mobil TOYOTA LAND CRUISER Tahun 2016 senilai Rp 1.500.000.000.

Selain properti dan kendaraan, Joune Ganda juga mencantumkan aset lainnya, seperti kas dan setara kas senilai Rp 16.615.345.558 serta harta lainnya senilai Rp 8.994.500.000.

Namun, perlu dicatat bahwa dalam catatan laporan harta kekayaan Joune Ganda terdapat hutang senilai Rp 27.481.197.974.

Setelah mengurangkan total hutang dari total kekayaan, Bupati Minahasa Utara ini masih meiliki kekayaan bersih sebesar Rp 104.236.857.584.

Kisah kesuksesan dan kekayaan Joune Ganda tidak hanya menginspirasi, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras dalam meraih prestasi baik di dunia bisnis maupun politik.

Sosok seperti Joune Ganda menjadi contoh bahwa perjuangan dan kerja keras dapat menghasilkan kesuksesan yang luar biasa.(Joyke)