Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah, Polres Minsel Libatkan Ratusan Personel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah, Polres Minsel Libatkan Ratusan Personel

Polres Minsel melibatkan ratusan personel dalam rangka pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah tahun 2024. (foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan ratusan personel dalam rangka pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Verry Liwutang, SH, Jumat (29/03/2024) pagi.

Untuk kuat personel yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2024 ini sebanyak 237 anggota Polres Minsel.

"Kami juga mendapat dukungan perkuatan dari unsur TNI Koramil - Kodim 1302 Minahasa, pengamanan swakarsa ormas, dan organisasi keagamaan serta instansi terkait pemerintah daerah," ungkap AKP Verry Liwutang.

Menurutnya, pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen.

Polres Minsel melaksanakan konsep pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas di gereja-gereja, objek vital dan pusat-pusat keramaian. 

"Pengamanan dilaksanakan secara humanis, pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta didukung kegiatan intelijen. Ini untuk memastikan ibadah Jumat Agung dan Paskah di wilayah hukum Polres Minsel berlangsung aman dan kondusif," terang AKP Verry Liwutang.

Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Minsel berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel gabungan TNI/Polri, Panji Yosua, Satuan Polisi Pamong Praja dan komponen pengamanan lainnya. (Simon)