4 Parpol Besar Berpotensi Usung Joune Ganda Sebagai Calon Gubernur Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

4 Parpol Besar Berpotensi Usung Joune Ganda Sebagai Calon Gubernur Sulut

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Politik dinamis setiap detik, menit dan jam terus berubah. Nama Joune J.E Ganda ternyata menjadi pilihan 4 partai politik (Parpol) dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2024.

Koalisi 4 partai besar ini dikabarkan mendukung bupati pilihan rakyat Minahasa Utara ini sebagai calon gubernur Sulut.

"Kalau sudah waktunya pasti disampaikan ke publik. Yang pasti ada empat partai besar yang akan menghantar Pak Joune Ganda ke Pilkada serentak 2024. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan," ungkap sumber yang minta namanya tidak disebutkan.

Joune Ganda dinilai sebagai  kepala daerah yang rendah hati dan suka membantu masyarakat, seperti yang dia lakukan di Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu nama Joune Ganda saat ini cukup mentereng. karir politiknya cukup cemerlang.

Sejumlah kalangan menilai Joune Ganda bukan seorang politisi kelas Minut, tapi sudah level nasional.

Kalau ukuran Minut untuk Joune Ganda kecil. Beliau selain politisi, dia juga pengusaha kelas nasional," kata akademisi Unima Dr. Ronny Lumanauw.

Menurutnya nama Joune Ganda turut diperhitungkan dalam pertarungan pemilihan Gubernur Sulut.

"Kalau Joune Ganda maju lewat parpol lain terasa bisa. Figurnya bagus dan banyak partai melirik beliau," ungkapnya

Lumanauw mencontohkan Partai Golkar, Nasdem, Partai Gerinda dan PSI yang hitung-hitungan politiknya memiliki peluang mendukung Joune Ganda. (Joyke)