Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024

Bupati Joune J.E Ganda Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J.E Ganda telah memimpin langsung sebagai inspektur apel gelar pasukan, dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2024, dihalaman Mapolres, Rabu 3 April 2024.

Dalam apel tersebut, Bupati Joune J.E Ganda membacakan langsung arahan dari Kapolri, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri, dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dimana Presiden Joko Widodo menekankan bahwa Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen dibanding tahun yang lalu. Dimana total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih, ini dari survei.

"Oleh sebab itu, saya mengimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal," ujarnya.

Bupati Joune J.E Ganda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara, untuk berhati-hati ketika melaksanakan hilir mudik lebaran.

Bupati juga memastikan bahwa, TNI Polri dan Pemda Kapuas Hulu, akan terus bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang merayakan hari raya idul Fitri.

"Melalui operasi Ketupat 2024 ini, semua pihak akan terlibat dalam pengamanan," ungkapnya.

Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo menyampaikan, pelaksanaan operasi Ketupat 2024 ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4-16 April 2024.

"Kita menyiapkan setiap personel di pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu," ujarnya.

Kapolres Dandung Putut Wibowo menyatakan, dengan adanya operasi Ketupat 2024 ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

"Pastinya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima, dan pengamanan optimal kepada masyarakat," ungkapnya.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Minut, harus tetap mengutamakan keselamatan di jalan, ketika mengendarai kendaraan. Apalagi mau lebaran ini, hati-hati mengendarai kendaraan hilir mudik lebaran," ajak Kapolres Dandung Putut Wibowo. (Joyke)