Gerak Cepat Bantuan Kemanusian Pemkab Minut Diapresiasi, BMI dan Aliansi Keke- Utu Bantu Keluarga Korban Banjir dan Tanah Longsor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gerak Cepat Bantuan Kemanusian Pemkab Minut Diapresiasi, BMI dan Aliansi Keke- Utu Bantu Keluarga Korban Banjir dan Tanah Longsor

Ketua BMI Minahasa Utara Joutje Dengah Menyerahkan Bantuan Kepada Hukum Tua desa Batu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kondisi memprihatinkan yang dialami para korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa Utara menggerakkan sejumlah pihak untuk ikut membantu. 

Diantaranya datang dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Minahasa Utara bersama Aliansi Keke-Utu Minut.

BMI bersama Aliansi Keke-Utu Minut ini menyerahkan bantuan kemanusiaan di lima lokasi yakni di desa Kaweruan, Kokole satu, Kokole dua, Paslaten dan desa Batu. 

Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, makanan hingga ratusan suplemen vitamin.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Minahasa Utara Joutje Dengah mengatakan bantuan ini dikumpulkan secara gotong royong sebagai bentuk upaya kepedulian terhadap sesama.

Dijelaskannya, BMI dan Aliansi Keke-Utu Minut saat ini turut berempati dengan keluarga-keluarga yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor.

"Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor,” tutur Joutje Dengah.

Joutje Dengah juga sangat memberi apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, didalam menanggulangi bencana alam banjir dan tanah longsor.

Menurutnya Pemkab Minut bersama OPD dan Stakeholder lainnya telah bergerak cepat dalam menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor dan telah memberikan bantuan yang tepat pada saat yang tepat kepada keluarga korban.

Hukum Tua desa Batu Wilhelmina Verranda Rottie sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh BMI bersama Aliansi Keke-Utu Minut.

"Kami sangat berterima kasih yang sebanyak-banyaknya, atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban penderitaan keluarga korban banjir dan tanah longsor,” kata Hukum Tua Rottie. (Joyke)