Reses Anggota DPRD Minut Stendy S. Rondonuwu, Terimah Keluhan Warga Terkait Retribusi Air Dikelolah Developer - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Reses Anggota DPRD Minut Stendy S. Rondonuwu, Terimah Keluhan Warga Terkait Retribusi Air Dikelolah Developer

Suasana reses (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota DPRD Minahasa Utara Stendy S. Rondonuwu melaksanakan reses masa persidangan II tahun sidang V Tahun 2024.

Wakil rakyat yang dikenal "Petarung" ini melaksanakan Reses di MOD Cafe dan Resto jln, SBY, Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kamis (25/4/2024).

Berbagai aspirasi dan keluhan disampaikan warga masyarakat Sukur,  mereka mengharapkan adanya pembangunan drainase, lampu jalan, sampai lahan pekuburan.

Menarik lagi ada sejumlah aspirasi yang masuk dari warga Kelurahan Sukur terkait pengelolaan air sekaligus penagihan retribusi air yang  dikelolah langsung oleh pihak Developer dalam hal ini dari Perumahan Regency.

Menurut Lurah Sukur Pretty Lumempouw ada keluhan 5 warga Kelurahan Sukur terkait biaya retribusi air yang ditagih oleh developer yang jumlahnya cukup besar, disertai juga dengan pemutusan meter air.

"Jadi dua item yang harus dibayar warga yaitu membayar retribusi air yang terpakai dan diwajibkan juga membayar sambungan kembali meter air, jadi memang memberatkan warga. Tapi karena air menjadi kebutuhan warga jadi dengan terpaksa mereka membayar," kata Lurah Pretty.

Terkait hal tersebut Stendy S. Rondonuwu yang juga Ketua Komidi II DPRD Minahasa Utara telah berencana  akan turun langsung dilapangan mengecek pengelolaan air oleh pihak developer.

"Nanti kami juga memanggil Dinas Perkim dan Developer untuk menanyakan langsung aturan mana yang dipakai pihak Pengembang Perumahan untuk mengelolah dan menagih retribusi air," kata Rondonuwu.

Hadir dalam kegiatan reses tersebut Lurah Sukur Pretty Lumempouw, Sekretaris Kelurahan Sukur Jerry Nelwan dan Kepala RT/RW Kelurahan Sukur, beberapa warga Kelurahan Sukur bersama Wartawan yang pos liputan Minahasa Utara. (Joyke)