Semakin Intens Temui Warga, Irwan Hasan Berbagi Kasih di Beo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Semakin Intens Temui Warga, Irwan Hasan Berbagi Kasih di Beo

Suasana penyaluran bantuan kepada para lansia dan janda di Kecamatan Beo (Foto: Dok tim lapangan calon bupati Talaud Irwan Hasan)

Sulut24.com, TALAUD - Irwan Hasan semakin intens menemui warga untuk bersosialisasi sebagai bakal calon Bupati Talaud pada Pilkada 2024. Setelah akhir pekan lalu berbagi kasih dengan para lansia dan janda di Kabaruan, kini beralih ke pulau Karakelang.

Seperti pada Senin (14/4/2024) siang, Irwan Hasan membagi paket natura melalui kelompok kerja (Pokja) yang di Alex Tamawiwy. Bantuan berupa paket beras kepada puluhan lansia dan ibu-ibu janda yang tersebar di tiga kelurahan di Kecamatan Beo.

Saat menerima bantuan, para lansia dan ibu-ibu janda menyampaikan terima kasih kepada Irwan Hasan. "Mereka sangat bangga punya putra daerah seperti Pak Irwan yang masih berbagi dengan para orang tua di Beo," kata Bu' Ale, sapaan akrab Alex Tamawiwy.

"Benar. Kami berterima kasih karena ada anak muda Talaud seperti Irwan Hasan yang peduli, yang masih saling memberi bantuan sebagaimana budaya massaruwenten dari orang-orang tua Talaud di masa lalu. Saat ini harus dihidupkan lagi di tengah-tengah masyrakat Talaud," kata ibu Yakobina Uada.

"Kitorang perlu pemimpin yang dapat memelihara adat istiadat. Memang sekarang jaman sudah moderen, tetapi anak-anak harus mampu menjaga kebiasaan baik yang dititip orang-orang tua. Irwan Hasan adalah anak muda yang pantut nenjadi teladan," tambah om Darius Sasiang.

Selanjutnya Bu Ale' mengatakan, pokja Irwan Hasan di Beo, menyerahkan langsung bantuan kepada penerima sesuai data yang masuk dari tim di lapangan. Data tersebut dijaring tim lapangan sejak beberapa waktu lalu.

Setiap penyerahan paket kepada penerima bantuan, selalu diawali dengan sambutan dan motivasi dari bapak Keturunan Ratu, selaku tokoh masyarakat. 

Selain menyerahkan bantuan, kata Bu Ale, pokja mensosialisasikan Irwan Hasan sebagai calon bupati yang hendak diusung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Suasana penyaluran bantuan kepada para lansia dan janda di Kecamatan Beo (Foto: Dok tim lapangan calon bupati Talaud Irwan Hasan)

Para lansia dan ibu-ibu janda di kecamatan Beo dan sekutarnya, sebut Bu' Ale, memang ingin meemastikan kesediaan Irwan Hasan untuk maju di Pilkada Talaud 2024. 

"Mereka sangat berharap Pak Irwan Hasan menjadi pemimpin di Talaud. Mereka ingin kondisi di Talaud saat ini berubah menjadi lebih maju dari sebelumnya," kata Bu' Ale.

"Mereka butuh pemimpin yang murah hati, tetap  hormat dan ingat pada orang-orang tua," jelas Bu' Ale lalu menyebut, dalam dua hari ke depan giat berbagi dilanjutkan di beberap desa di kecamatan Tampan'amma.(*/fan)