SMP Negeri 1 Dimembe Selenggarakan Sertijab Kepala Sekolah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SMP Negeri 1 Dimembe Selenggarakan Sertijab Kepala Sekolah

Sertijab dari Kepsek lama Margareth N. Rumagit SPd. MPd kepada Kepsek yang baru Magda J. Malonda SPd. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – SMP Negeri 1 Dimembe menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) dari Kepala Sekolah yang lama Margareth N. Rumagit SPd MPd kepada Kepala Sekolah yang baru, Magda Jenny Malonda SPd.

Kepsek Margareth N. Rumagit saat ini sudah memasuki massa purna tugas. Sertijab ini dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Dimembe, Selasa (2/4/2024).

Disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, diwakili Kabid  Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Marie Matindas MM dan Kabid Pembinaan SD dan SMP Deisy Ombuh SPd. MPd serta guru Pengawas SMP.

Pada acara serah terima jabatan ini, pejabat lama dan pejabat baru saling membubuhkan tanda tangan sebagai tanda bahwa Pihak Pertama telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kepala Sekolah beserta asset, keuangan dan kepegawaian kepada pihak Kedua.

Lalu pihak kedua telah menerima tugas dan tanggung jawab Jabatan kepala sekolah. Berita acara tersebut dibuat dengan sesungguhnya dalam rangkap 2 (dua) untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kepala Sekolah lama Margareth N. Rumagit dalam sambutannya menyampaikan rerima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Dimembe yang telah mendukung dan bekerja dengan baik untuk melaksanakan dan menyukseskan program sekolah.
Kepsek Lama Margareth N. Rumagit, Kepsek yang baru Magda J. Malonda, Kabid PPTK Marie Matindas dan Kabid Pembinaan SD dan SMP Deisy Ombuh (Foto: Ist)

Lanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya menjadi kepala sekolah sekaligus memberikan pembinaan dan motivasi untuk senantiasa meningkatkan mutu layanan pendidikan. 

Rumagit juga menyampaikan ucapan terima kasih pada stakeholder lain yang ikut serta berperan memajukan pendidikan, khususnya mendukung program pendidikan SMP Negeri 1 Dimembe

Selanjutnya Kepsek Margareth N. Rumagit menyampaikan ungkapan permohonan maaf pada seluruh guru dan staf tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Dimembe, bila selama melaksanakan tugas dinas ada terbersit salah kata atau salah tingkah yang membuat hati luka. 

Begitu pula sebaliknya, Rumagit membuka pintu maaf dengan lapang dada memberikan maaf secara tulus mana kala ada khilaf baik disengaja maupun tidak disengaja dari pihak guru dan staf tenaga kependidikan.

Pada kesempatan tersebut Margareth N. Mandagi mengucapkan selamat kepada Magda Jenny Malonda yang mendapatkan kepercayaan sebagai kepala SMP Negeri 1 Dimembe. 

Dirinya berharap Magda J. Malonda Kepala SMP Negeri 1 Dimembe yang baru, bisa segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi serta berkonsolidasi dengan seluruh guru dan staf tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Dimembe.

Kepada seluruh guru dan staf tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Dimembe,  Rumagit berpesan agar bisa segera membangun kerjasama dan komitmen mendukung sepenuhnya kepemimpinan kepala sekolah yang baru.

Labih lanjut Kepsek Margareth N. Rumagit berpesan, program sekolah yang dirasa kurang baik atau kurang berhasil segera dikomunikasikan dan dikoordinasikan sehingga menjadi program yang baik dan berhasil. Yang sudah baik tentu harus ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara diwakili Kabid PPTK Marie Matindas rnengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru dengan harapan bisa segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik. 

"Kepala Sekolah yang lama Ibu Rumagit,  yang saat ini sudah memasuki pensiun terima kasih atas dedikasinya yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di SMP Negeri 1 Dimembe," ucap Matindas. (Joyke)