Tingkatkan Akses Pelayanan Dibidang Kesehatan, Bupati Joune Ganda Serahkan 8 Unit Mobil Ambulance Tipe Expander - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tingkatkan Akses Pelayanan Dibidang Kesehatan, Bupati Joune Ganda Serahkan 8 Unit Mobil Ambulance Tipe Expander

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda didampingi Sekda Ir. Novly Wowiling dan Kadis Kesehatan dr. Stella Safitri dan 8 Kepala Puskesmas (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara menyerahkan 8 unit mobil ambulance yang merupakan bantuan langsung dari Kementerian Kesehatan RI.

Bantuan mobil ambulance ini, adalah wujud perhatian dan kepedulian Bupati Joune J.E Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung kepada masyarakat  untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kecamatan dan pedesaan.

Puskesmas yang dapat bantuan mobil ambulance yakni Puskesmas Airmadidi, Talawaan, Tatelu, Wori, Likupang, Batu dan Puskesmas Mubune.

"Lewat bantuan mobil ambulans ini kiranya dapat meningkatkan lagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya," kata Bupati Joune J.E Ganda. Senin (29/4/2024).

Bupati Joune Ganda sangat memberi apresiasi atas kinerja Dinas Kesehatan Minut yang selalu melakukan terobosan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya selaku Bupati memberi apresiasi atas sumbangsi dan inovasi yang terus dilakukan Dinas Kesehatan.Semoga ambulans ini akan lebih meningkat pelayanan kita kepada masyarakat." ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dr. Stella Safitri mengatakan Kabupaten Minahasa Utara mendapat bantuan 8 unit ambulance yang bersumber dari dana DAK non fisik dari Kementerian Kesehatan yang ditujukan untuk 8 Puskesmas.

Menurut dr. Stella dari sekian Kabupaten/Kota, hal anya Kabupaten Minahasa Utara yang mendapat bantuan sebanyak 8 ambulance dengan tipe Expander.

"Puji Tuhan kita mendapatkan bantuan ini, dan ini adalah berkat lobi dari bapak Bupati Joune Ganda di Kementerian Kesehatan sehingga Minahasa Utara bisa menerima bantuan 8 unit ambulance," kata Kadis dr. Stella.

Dikatakan dr. Stella, dengan adanya ambulance yang baru ini juga menunjang kegiatan event-event Nasional yang dibuat pemerintah, seperti event UCLG ASPAC dan LTF.

"Semua ini juga meningkatkan program-program dari Pak Bupati dan Wakil Bupati terkait visi dan misi dibidang kesehatan, agar pelayanan kesehatan lebih maksimal lagi," tutup dr. Stella yang dikenal Kadis segudang prestasi dan inovasi. (Joyke)