ASN dan THL di Lingkungan Pemkab Minut Diminta Netral dan Gunakan Media Sosial Secara Bijak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

ASN dan THL di Lingkungan Pemkab Minut Diminta Netral dan Gunakan Media Sosial Secara Bijak

Anggota Komisi I DPRD Minahasa Utara Djafar Efendi Moha, Asisten I Umbase Mayuntu dan Tokoh Masyarakat Minut Noldy Johan Awuy Minta ASN Lingkup Pemkab Minut Netral (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, DPRD Minahasa Utara Djafar Efendi Moha meminta seluruh ASN dan THL di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk bersikap netral pada Pilkada 2024 ini.

Apalagi ketika menggunakan media sosial seperti WhatsApp, FB, IG dan Tiktok dengan cara yang bijak.

“Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Karena selaku ASN kita harus bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon”, ujar Fendi Moha. Selasa (28/5/2024)

Dikatakan Moha ada aturan yang melarang soal itu, untuk itu ASN diminta netral.

"ASN jangan ditekan apalagi diajak untuk mendukung salah satu bakal calon, biarlah mereka melaksanakan tugas melayani warga sesuai dengan tupoksinya masing-masing," kata Moha, Selasa (28/5/2024).

Asisten I Pemkab Minahasa Utara Umbase Mayuntu ketika dikonfirmasi Sulut24.com menegaskan untuk Pilkada 2024,  ASN dan THL harus netral.

Umbase Mayuntu berharap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ketua Minut Conection Noldy Johan Awuy mengatakan ASN dan THL dilingkup Pemkab Minut jangan ditekan, apalagi diajak untuk menjadi tim pemenangan baik melalui media sosial FB, WA. IG  dan TikTok.

"Sayang kalau memang terbukti ASN dan THL terlibat politik praktis, kemudian terkena sangsi, sapa yang bertanggung jawab,?," kata Awuy.

Kemudian massa jabatan Kepala Daerah maksimal dua periode. Tapi jabatan ASN itu dihitung sampai pensiun.

"Untuk itu saya mengajak ASN untuk jangan mempertaruhkan karir atau jabatan cuma karena hanya mendukung salah satu bakal calon bupati," pinta Awuy. (Joyke)