Bupati Joune Ganda, Promosikan Pesona Minut di Kegiatan Crisis Management Confrence - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Joune Ganda, Promosikan Pesona Minut di Kegiatan Crisis Management Confrence

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) provinsi Sulawesi Utara, kini semakin dikenal dunia.

Hal itu tak lepas dari kerja keras Bupati Joune Ganda dan wakil Kevin W Lotulung (JG-KWL) yang terus berdedikasi mempromosikan dan mempresentasikan tanah Tonsea ini.

Terkini, lewat kegiatan Crisis Management Confrence (CMC) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/5/2024) di The Langham Hotel, Jakarta, Bupati Joune Ganda menjadi salah satu pembicara atau pemateri.

Dihadapan para delegasi yang hadir dari 10 Negara, Bupati Joune Ganda tampil di sesi 3 setelah presentasi dari delegasi Seoul, Tokyo, Taipei City dan Singapura.

Menggunakan bahasa Inggris Joune Ganda memperkenalkan secara detail Minahasa Utara.

“Minahasa Utara terletak di daerah strategis yang diapit oleh dua kota yaitu Manado dan Bitung. Minut mempunyai pulau-pulau,” katanya

Lanjut Joune Ganda hal ini menjadi suatu kehormatan baginya. “Menjadi suatu kehormatan bisa dipercaya menjadi satu-satunya Bupati yang hadir,” ungkapnya

Presentasi diakhiri dengan pemutaran video visit Likupang untuk mempromosikan salah satu Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia.

Diketahui, konferensi ini mendorong pertukaran pengetahuan, pengalaman, praktik terbaik, serta bekerja sama mendukung pembangunan kota yang berketahanan.

Acara ini mengundang kota anggota NCM dan kota pengamat di Asia dan seluruh dunia untuk berdiskusi, bertukar praktik terbaik, dan menjalin jejaring kerja sama di bidang mitigasi dan penanggulangan bencana.

Konfrensi ini juga dihadiri Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Deputi Gubernur Kota Bangkok, Tavida Kamolvej, Direktur C40 Regional Asia Timur, Asia Tenggara dan Oseania, Milag San Jose-Ballesteros serta Chief, Disaster Preparedness Division/Deputy Chief, Tokyo Fire Department, Koga Takashi, yang mewakili Sekretariat Network for Crisis Management. (JB)