Conny Rumondor Mendaftar di Demokrat, Sinyal Kuat KSSM Usung E2L Calon Gubernur Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Conny Rumondor Mendaftar di Demokrat, Sinyal Kuat KSSM Usung E2L Calon Gubernur Sulut

Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor Mendaftar Bakal Calon Wakil Gubernur Sulut di Partai Demokrat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Conny Rumondor (CR), pada Jumat (31/5/2024) resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Partai Demokrat.

Kondisi ini memberi sinyal bahwa Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM) akan sepenuhnya mendukung dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai calon gubernur Sulut pada Pilkada November 2024 mendatang.

Sebelumnya Ketua KSSM Conny Rumondor telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulut, di Partai NasDem, PSI, PKB dan Perindo. 

Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Utara Stendy S.Rondonuwu ketika dimintai tanggapannya menyambut baik Conny Rumondor ketika mendaftar di Partai Demokrat.

Namun kata SSR  Partai Gerindra juga harus memberi ruang dan menerima pendaftaran Elly Lasut sebagai bakal calon gubernur.

“Gerindra harus menerima pendaftaran Elly Lasut. Supaya imbang'kan,” pungkas SSR,  Jumat (31/5/2024).

SSR sangat yakin Partai Besutan Prabowo Soebianto ini akan mengusung dr. Elly Engelbert Lasut sebagai bakal calon Gubernur Sulut.

"Kalau Gerindra sudah mendukung Pak  E2L, maka selesailah pertandingan," tutup SSR dengan senyum.

Ketika mendaftar di Partai Demokrat, Ketua KSSM Conny Rumondor turut didampingi Sekretaris KSSM Melky Jakhin Pangemanan, Ketua DPC Gerindra Minut Cynthia Imelda Erkles bersama jajaran Pengurus Gerindra Sulut dan Minut.

Sementara itu sebelumnya Sekretaris DPD Partai Demokrat Sullut Billy Lombok menyebutkan bahwa lima partai politik, yakni PKB, Perindo, PSI, NasDem, dan PKS telah menyatakan dukungan untuk Elly Lasut. Bahkan tiga di antaranya, yaitu PKB, Perindo, dan PSI, telah mengeluarkan surat permohonan rekomendasi untuk Elly Lasut. (Joyke)