Pengelola Bandara Sam Ratulangi Beri Apresiasi, Pemkab Minut Bersihkan Bandara dan 9 Pesawat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pengelola Bandara Sam Ratulangi Beri Apresiasi, Pemkab Minut Bersihkan Bandara dan 9 Pesawat

Suasana pembersihan pesawat dan bandara (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah pimpinan Bupati Joune J E Ganda SE MAP MM MSi dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) mengisntruksikan Dinas Pemadam kebakaran yang sampai saat ini melakukan pembersihan di area bandara dalam rangka percepatan pengoperasian bandara Sam Ratulangi yang terdampak erupsi gunung Ruang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Minut, Usman mengatakan, karena ada permintaan dari pihak bandara, Pak Bupati langsung menginstruksikan kami untuk memenuhi permintaan tersebut.

“Dari pihak bandara memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Utara, karena dalam melaksanakan pembersihan mengikuti standar operasional prosedur yang di tetapkan secara ketat , bersama sama dengan petugas bandara saling bahu-membahu melakukan pembersihan,” kata Usman.

Pembersihan area bandara lanjut Usman, telah dilakukan selama 3 hari berturut turut dari hari Selasa sampai hari ini dengan menggunakan 3 unit kendaraan pemadaman kebakaran dengan melibatkan 18 personil

“Kami juga membersihkan 9 Pesawat yang terdampak, dan tentunya ada teknik tersendiri dalam pembersihan agar tidak mengenai kabin atau malah merusak bagian lain pesawat,” pungkasnya. (Joyke)