16 Putra Terbaik Minsel Lulus Seleksi Bintara dan Tamtama Polri 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

16 Putra Terbaik Minsel Lulus Seleksi Bintara dan Tamtama Polri 2024

Inilah putra terbaik kiriman Polres Minsel yang lolos seleksi Casis Bintara dan Tamtama Polri 2024. (foto: Istimewa)

Sulut24.com, MANADO - Sebanyak 16 putra terbaik kiriman Polres Minahasa Selatan (Minsel) dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) alias lulus Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran (T.A) 2024. 

16 putra Minsel tersebut terdiri dari 14 Calon Siswa (Casis) Bintara formasi Polisi Tugas Umum (PTU), 1 Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Pariwisata, dan 1 Tamtama Polri.

Keputusan ini ditetapkan dalam Sidang Akhir Kelulusan Penerimaan Bintara / Tamtama Polri T.A 2024 Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (05/07/2024).

Sidang akhir kelulusan dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Bahagia Dachi, didampingi Irwasda Kombes Pol Bayu, dan Kepala Biro (Karo) SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Hadir pula para pejabat utama (PJU) Polda Sulut, unsur pengawas internal dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulut, dan pengawas eksternal.

Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri asal Minsel yang lolos seleksi kali ini semuanya pria.

Pasalnya, 8 PTU Polwan asal Minsel tidak sampai di tahapan sidang akhir kelulusan karena telah gugur seleksi pada sidang menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap 2. 

Dua diantaranya bahkan sudah terlebih dahulu gugur pada tahapan tes psikologi dan akademik.

Berikut ini 14 Casis Bintara, 1 Bakomsus dan 1 Tamtama asal Minsel yang lolos seleksi dan selanjutnya akan mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama Polri:

Bintara PTU
1. Leonart Frans Ratu
2. Shakti Andika Wijaya Kusuma
    Rampi 
3. Ridel Ampow
4. Grafland Polii
5. Zlatan L. D Sumual
6. Devendo Efrando Suak
7. Joshua Gracio Selang
8. Arya Sidney Mawey
9. Samuel Turangan
10. Matthew Alvin Lampah
11. Boyanito Lendo
12. Steren Sondakh
13. Muhammad Zydan
14. Marchel Gadly Daniel

Bakomsus Pariwisata
1. Gabriel Dirly Runtuwarow

Tamtama
1. Feron Jeheskel Kumajas

Sidang akhir kelulusan ini menjadi momen penting dan yang ditunggu-tunggu, dimana para peserta seleksi berasal dari Polres dan Polresta jajaran Polda Sulut.

Peserta seleksi calon anggota Polri ini telah berhasil melewati serangkaian tahapan seleksi yang sangat ketat dan kompetitif selama 3 bulan di Polda Sulut.

Terkait 16 putra Minsel yang lolos seleksi Bintara dan Tamtama Polri 2024, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.I.K., M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat.
Sidang akhir kelulusan penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 Polda Sulut digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (05/07/2024)

"Saya ucapkan selamat bagi yang lolos seleksi. Tetap jaga kesehatan, tekun berdoa, persiapkan fisik dan juga mental karena akan lanjut mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama Polri," ujar mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini pun tidak lupa memberikan motivasi dan semangat kepada peserta yang belum berhasil lolos seleksi serta berpesan kepada orang tua untuk tetap memberi dukungan kepada anak-anaknya.

"Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat dan larut dalam kekecewaan. Terus berlatih dan belajar, dan persiapkan diri lebih maksimal lagi agar bisa ikut seleksi tahun depan. Semoga tahun depan adik-adik bisa lolos seleksi," pesan Perwira Menengah (Pamen) Polri yang dalam waktu dekat ini akan bertugas di Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. (Simon)