Pasien Positif Covid-19 Sulut Bertambah, Kasus Ke 41 Dalam Penyelidikan Tim Medis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pasien Positif Covid-19 Sulut Bertambah, Kasus Ke 41 Dalam Penyelidikan Tim Medis


Juru bicara satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel

Sulut24.com - Manado, Satgas Covid-19 Sulawesi Utara melalui juru bicara dr. Steaven Dandel kembali memberikan update resmi terkait perkembangan kasus Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Utara pada Selasa (28/4/2020).

"Sebelumnya total akumulasi kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara ada 40, hari ini total kita sudah 43," kata dr. Dandel.

Lebih lanjut jubir satgas menjelaskan bahwa kasus positif ke 41 adalah laki-laki berumur 68 tahun asal Manado dan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah dengan transmisi lokal.

"Tim surveillance dari dinas kesehatan Provinsi dan dinas kesehatan Kota Manado, kami berupaya melakukan penyelidikan epidemiology untuk menerangkan fenomena yang terjadi dari kasus 41 ini," kata jubir satgas.

Lanjutnya, kasus 42 adalah wanita berumur 48 tahun asal Manado, dan merupakan karyawan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

Baca Juga : 
Ribuan Warga Desa Wori Demo, Tolak Pekuburan Jenazah Covid-19

Sedangkan kasus 43 adalah seorang wanita berumur 73 asal Tomohon, dan merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus nomor 36.

Selain penambahan kasus baru, jubir satgas juga mengatakan ada penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh dari Covid-19.

"Hari ini kita mendapat kabar kasus 20, wanita umur 37 tahun dari Minahasa Utara telah dua kali laboratoriumnnya negatif, sehingga total yang sembuh sampai hari ini adalah 12 orang, sedangkan meninggal tetap 3 orang, dan kasus aktif dalam perawatan adalah 28 orang," jelas dr. Dandel.
(Fn)