Wajib Penuhi Tiga Syarat Ini Jika Ingin Masuk Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wajib Penuhi Tiga Syarat Ini Jika Ingin Masuk Manado

Kawasan Jumbo Pasar Swalayan Manado
(Foto: Sulut24/Fanly)

Sulut24.com - Manado, Mulai Jumat tanggal 29 Mei 2020 mendatang, Pemkot Manado akan memberlakukan pembatasan orang keluar masuk wilayah Kota Manado.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Manado Vicky Lumentut. Menurutnya persiapan akan dilakukan selama 2 hari yaitu 27 dan 28 Mei 2020.

"Akan dilakukan sosialisasi sambil menyiapkan pos kontrol kesehatan di pintu-pintu masuk yang ada di kota Manado," tuturnya, Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya Walikota berencana bahwa setiap orang yang akan masuk ke wilayah Kota Manado harus memiliki surat keterangan rapid test.

Namun setelah menggelar rapat dengan forkopimda Kota Manado, rencana tersebut dibatalkan dan disetujui tiga poin aturan penting yang harus dipatuhi oleh masyarakat diluar wilayah yang akan masuk ke Kota Manado.

Tiga poin aturan tersebut adalah:

Pengukuran suhu tubuh bagi setiap orang yang akan masuk ke wilayah Manado.

Apabila ditemukan orang yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius maka yang bersangkutan akan diarahkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Lalu, setiap orang yang akan masuk ke wilayah Manado wajib menggunakan masker.

Kemudian yang ketiga adalah,  kendaraan yang akan masuk ke wilayah Manado akan dibatasi jumlah penumpangnya yaitu 50 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk.

Langkah pengetakan orang keluar masuk wilayah Kota Manado ini diambil pemerintah guna menekan penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat khususnya di Kota Manado.

Dilansir dari situs Covid19.manadokota.go.id, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif di wilayah kota Manado adalah 149 orang dengan rincian pasien yang dirawat sebanyak 115 orang, pasien sembuh 18 orang dan pasien meninggal 16 orang.
(Fn)

Baca Juga : 
Terus Bertambah, Berikut Rincian 25 Kasus Baru Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sulut

Baca Juga : 
Soft Launching: OnCall Driver Hadir di Sulut! Banyak Keunggulan Bagi Mitra OnCall