Kabar Gembira Buat ASN Minut, Bupati VAP Keluarkan Surat Permohonan Keringanan Kredit di Tiga Bank - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Kabar Gembira Buat ASN Minut, Bupati VAP Keluarkan Surat Permohonan Keringanan Kredit di Tiga Bank

Surat permohonan keringanan kredit


Sulut24.com - Minahasa Utara, Kabar yang gembira bagi seluruh ASN dilingkungan  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pasalnya saat ini Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan, telah  mengajukan keringanan kredit bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) ke sejumlah perbankan.

Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan terkait relaksasi pembayaran kredit kepada tiga bank.

"Kami sudah menyampaikan surat permohonan ketiga bank, agar bisa memberikan relaksasi bagi kredit ASN," tegas Bupati VAP  Kamis (23/4/2020).

Permohonan tersebut ditujukan ke tiga perbankan yang menjadi sumber kredit para ASN di Minahasa Utara, yakni Bank SulutGo, BRI Syariah dan Bank Banten.

Baca Juga :
Bupati VAP Perpanjang WFH Bagi ASN Minut

Bupati pertama hasil pilihan rakyat minut ini mengatakan  pandemi Covid-19,  telah mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat, baik sosial dan ekonomi, maupun pemerintahan. Hal ini tentunya memberi konsekuensi pada penurunan ekonomi masyarakat termasuk ASN.

Relaksasi yang diajukan pihak Pemkab Minahasa Utara kepada ketiga perbankan tersebut berlaku selama tiga bulan atau dari Mei sampai Juli.

"Jika tiga bulan ini masih dalam kondisi pandemi, maka kami minta dapat diperpanjang lebih dari tiga bulan dari yang kami usulkan," ujar Bupati VAP.

Baca Juga :
Walikota Manado Ajukan Permohonan Penangguhan Angsuran Bagi ASN dan Anggota DPRD

Jika nantinya perbankan tersebut memberikan relaksasi, diharapkan perekonomian rakyat di Minahasa Utara,dapat berjalan normal di tengah pandemi.

"Intinya kami inginkan ekonomi rakyat kecil di Minahasa Utara tetap bertahan di tengah pandemi, karena daya beli masyarakat masih ada atau tetap dipertahankan," katanya.

Dia pun berharap hal tersebut menjadi perhatian perbankan yang memberikan kredit bagi para ASN.
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement